Selasa, 07 Maret 2017

Team Marketing Perusahaan


TEAM MARKETING PERUSAHAAN



1.      Motto
Kegagalan hanya terjadi bila kita hanya menyerah

2.      Kiat-kiat marketing

a)    Buat strategi dan target konsumen
Buatlah kegiatan promosi yang dapat menarik minat customer, Tentukan juga target dan segmentasi pasar antara produk dan customer,


b)    Menguasai Product Knowledge
Berikan informasi dengan jelas tentang kelebihan produk perumahan kita, kualitasnya, serta harga perumahan kita kepada calon konsumen. Tujuannya agar mereka semakin yakin untuk memilih perumahan kita atau jasa yang kita tawarkan.

c)      Memahami Perilaku Customer
Pastikan bahwa kita memasarkan produk atau jasa kepada target pasar yang tepat. Karena itu kami marketing yang cerdas harus kenali dulu perilaku customer yang kita bidik untuk mengetahui minat dan kebutuhan mereka.

d)    Memperluas Jaringan Bisnis dan Pertemanan
Semakin luas jaringan yang kita miliki, maka bertambah besar pula peluang yang tercipta untuk mendapatkan calon customer baru. Jadi, jangan pernah ragu untuk membuka jaringan baru dan perluas pengetahuan kita untuk mendapatkan customer baru.

e)     Memperhatikan Respon Customer
Terkadang setiap customer memberikan respon berbeda-beda terhadap produk atau jasa yang kita tawarkan. Bila customer puas dengan produk atau jasa kita, cantumkan respon tersebut sebagai bukti nyata untuk memperkuat keunggulan produk yang ditawarkan. Namun jika respon customer kurang memuaskan, jadikan sebagai bahan evaluasi bagi kita untuk mencapai hasil yang lebih baik ke depannya.



f)     Selalu Bersikap Optimis dan Pantang Menyerah
Kegiatan marketing memiliki tantangan dan hambatan yang cukup besar, Di kejar-kejar dengan target perusahaan atau mengalami penolakan dari calon customer merupakan salah satu tantangan kecil yang harus diterima para marketing.
Seorang marketing sejati memang harus selalu optimis dalam melayani customer dan pantang menyerah dalam setiap keadaan. sehingga customer yakin memilih produk atau jasa yang kita pasarkan.

g)    Memiliki Gadget yang Dapat Menghemat Waktu
Komunikasi pemasaran sangat dibutuhkan bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan suatu produk. Hal tersebut menuntut kita harus memiliki smartphone yang bisa mendukung kebutuhan dan profesi marketing. Yakni selalu berkomunikasi dengan pembeli.

3.      Mitra AMP dengan perbankan
Dalam memberikan pelayanan dan kepuasan customer dalam mengambil perumahan kami, kami berikan pelayanan dengan mudah dan cepat berupa layanan pembayaran secara Cash maupun kredit ( KPR ).
Dengan adanya cara pembayaran tersebut Kami sendiri sudah bekerjasama dengan beberapa Bank BUMN, Bank Daerah ( BPD ), Bank Swasta. Seperti, Mandiri, BPD Papua, Panin, BRI, BNI, dan BTN.

4.      Kegiatan pameran dilokasi
Dari hasil masukan dan gebrakan demi peningkatan pencapaian target penjualan kami selalu memiliki ide kreatif dan inovatif berupa pameran dan presentasi di beberapa Mall besar di Jayapura dan Instansi Pemerintah baik BUMN, maupun Swasta. Seperti di Saga Mall Abepura, Mall Jayapura, kantor Dinas Kesehatan, Kantor Balai Pelatihan dan Pendidikan Provinsi Dll.

wawan_amp_2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar