TEAM MARKETING PERUSAHAAN
1.
Motto
Kegagalan hanya
terjadi bila kita hanya menyerah
2.
Kiat-kiat
marketing
a)
Buat
strategi dan target konsumen
Buatlah kegiatan promosi yang dapat menarik minat customer,
Tentukan juga target dan segmentasi pasar antara produk dan customer,
b)
Menguasai Product Knowledge
Berikan informasi dengan jelas tentang kelebihan produk
perumahan kita, kualitasnya, serta harga perumahan kita kepada calon konsumen.
Tujuannya agar mereka semakin yakin untuk memilih perumahan kita atau jasa yang
kita tawarkan.
c) Memahami Perilaku Customer
Pastikan bahwa kita memasarkan produk atau jasa kepada target
pasar yang tepat. Karena itu kami marketing yang cerdas harus kenali dulu
perilaku customer yang kita bidik untuk mengetahui minat dan kebutuhan mereka.
d) Memperluas Jaringan Bisnis dan Pertemanan
Semakin luas jaringan yang kita miliki, maka bertambah besar
pula peluang yang tercipta untuk mendapatkan calon customer baru. Jadi, jangan
pernah ragu untuk membuka jaringan baru dan perluas pengetahuan kita untuk
mendapatkan customer baru.
e) Memperhatikan Respon Customer
Terkadang setiap customer memberikan respon berbeda-beda
terhadap produk atau jasa yang kita tawarkan. Bila customer puas dengan produk
atau jasa kita, cantumkan respon tersebut sebagai bukti nyata untuk memperkuat
keunggulan produk yang ditawarkan. Namun jika respon customer kurang memuaskan,
jadikan sebagai bahan evaluasi bagi kita untuk mencapai hasil yang lebih baik
ke depannya.
f) Selalu Bersikap Optimis dan Pantang Menyerah
Kegiatan marketing memiliki tantangan dan hambatan yang cukup
besar, Di kejar-kejar dengan target perusahaan atau mengalami penolakan dari
calon customer merupakan salah satu tantangan kecil yang harus diterima para
marketing.
Seorang marketing sejati memang harus selalu optimis dalam
melayani customer dan pantang menyerah dalam setiap keadaan. sehingga customer
yakin memilih produk atau jasa yang kita pasarkan.
g) Memiliki Gadget yang Dapat Menghemat Waktu
Komunikasi pemasaran sangat dibutuhkan bagi perusahaan untuk
meningkatkan penjualan suatu produk. Hal tersebut menuntut kita harus memiliki smartphone yang bisa mendukung kebutuhan
dan profesi marketing. Yakni selalu berkomunikasi dengan pembeli.
3.
Mitra
AMP dengan perbankan
Dalam memberikan
pelayanan dan kepuasan customer dalam mengambil perumahan kami, kami berikan
pelayanan dengan mudah dan cepat berupa layanan pembayaran secara Cash maupun
kredit ( KPR ).
Dengan adanya cara
pembayaran tersebut Kami sendiri sudah bekerjasama dengan beberapa Bank BUMN,
Bank Daerah ( BPD ), Bank Swasta. Seperti, Mandiri, BPD Papua, Panin, BRI, BNI,
dan BTN.
4.
Kegiatan
pameran dilokasi
Dari hasil masukan
dan gebrakan demi peningkatan pencapaian target penjualan kami selalu memiliki
ide kreatif dan inovatif berupa pameran dan presentasi di beberapa Mall besar
di Jayapura dan Instansi Pemerintah baik BUMN, maupun Swasta. Seperti di Saga
Mall Abepura, Mall Jayapura, kantor Dinas Kesehatan, Kantor Balai Pelatihan dan
Pendidikan Provinsi Dll.
wawan_amp_2017
Tidak ada komentar:
Posting Komentar